KEGIATAN

HUT Ke -20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Fakfak

Fakfak, Diskominfostaper – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Fakfak merayakan Ulang Tahun ke-20 bertempat di Gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak, sabtu (7/12/2019). Sejak ditetapkan dalam Musyawarah Nasional luar biasa pada 7 Desember 1999, Organisasi Dharma Wanita Persatuan sudah 20 tahun mendharma baktikan dirinya kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Melalui Munas tersebut, Organisasi Dharma wanita dilahirkan untuk menjadi organisasi yang mandiri, sebagai wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan kiprahnya mendukung para suami dalam tugasnya.

Acara yang mengusung tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk suksesnya Pembangunan Nasional” tersebut diawali dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Dharma Wanita serta laporan ketua pelaksana kegiatan.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Perayaan HUT DWP ke-20 Ny. Ruswinarsih AR Fatamasya mengungkapkan adapun maksud dan tujuan dilaksanakan peringatan HUT DWP ke-20 tahun 2019 antara lain: “menjalin silahturahmi dan meningkatkan kerjasama serta memperkuat persatuan dan kesatuan sesama anggota DWP Kabupaten Fakfak serta memelihara dan menjaga eksistensi DWP Kabupaten Fakfak sebagai Organisasi istri Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Ketua pelaksana juga memaparkan beragam kegiatan yang telah dilaksanakan pada peringatan HUT DWP ke-20, diantaranya jalan santai melibatkan seluruh anggota DWP dan rangkaian lomba yang dilaksanakan (30/11/2019), Ziarah ke TMP Lembah Onim Fakfak (5/12/2019) dan puncak peringatan HUT DWP ke-20 dilaksanakan pada hari ini sabtu (7/12/2019) di Gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak.

Acara berlanjut dengan sambutan Dewan penasehat DWP Ny. Lina Surjani Uswanas yang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat mengatakan sebagai Organisasi wanita yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara, DWP harus bersyukur dan patut berbangga karena pada usia ke-20 tahun ini telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Dengan rasa bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang professional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik. Dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggotanya serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, lanjutnya.

Selanjutnya Dewan penyantun DWP Kabupaten Fakfak yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Fakfak Bpk. Drs. Ali Baham Temongmere, MTP membacakan sambutan Bupati Fakfak mengatakan dalam momentum ini menjadi sarana untuk melakukan evaluasi, refleksi, dan Introspeksi diri dalam segala sesuatu yang dilakukan selama ini agar kedepannya nanti semakin baik.

Bupati Fakfak mengharapkan kedepannya agar semakin maju DWP Kabupaten Fakfak meningkatkan baktinya sehingga tetap menjamin dirinya sebagai istri-istri Aparatur Sipil Negara yang tumbuh dan berjuang bagi keluarga dan masyarakat.

Di akhir acara ditampilkan tarian Sawat dan tarian Titir Tumor serta peniupan lilin ulang tahun ke-20 oleh Dewan penasehat, pengurus dan anggotanya dan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Fakfak, Forkopimda, para ketua organisasi wanita, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Fakfak dan sejumlah undangan lainnya. [SW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close