BERITAINFORMASIKEGIATANLAINNYA

Bupati Fakfak Meninjau Posko PPKM dan Antena RAPI di Berbagai Kampung

diskominfoperstatik.fakfakkab.go.id – Bertempat di Kampung Kayauni, Distrik Kayauni, Kabupaten Fakfak telah dilaksanakan peninjauan posko PPKM antena Rapi yang tersebar di kampung-kampung Kabupaten Fakfak pada Sabtu (10/7).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil dan dihadiri oleh Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Kepala LPP RRI Fakfak Yulian S. Saaba, Kadis PU Kab. Fakfak Teguh Sugiarto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Razak Rengen, Kabag Dishub Fakfak Mohammad Patiran, kepala distrik karas Sulaiman Temongmere, Kepala Kominfo Kab Fakfak Donald Samuel Henry Wenggy dan Kepala Bea Cukai Fakfak Rifai Karim.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan bahwa agar terus menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Kampung Kayauni untuk tetap menjaga prokes, karena kita sekarang sedang hidup berdampingan dengan yang namanya virus Covid-19, saya tidak menginginkan adanya tambahan pasien covid-19 di Kabupaten Fakfak, kedatangan saya dengan ibu wakil kesini juga sekalian untuk melihat bagaimana proses penerapan PPKM yang ada di kampung kampung,” kata Bupati.

“Saya dengan ibu wakil sudah berkomitmen untuk memberikan akses komunikasi kepada masyarakat yang ada di kampung kampung agar kita semua bisa menikmati apa yang seharusnya dan selayaknya kita nikmati dan anak anak kita juga bisa belajar secara online/daring,” tambah Bupati.

Bupati juga berupaya untuk membuat kampung yang belum tersedia jaringan seluler atau internet, agar segera mendapat akses.

“Kita kan butuh waktu untuk merealisasikan itu semua, maka dari itu kami berencana untuk memperbaiki jaringan radio Rapi yang ada di kampung kampung sehingga bisa menjadi alternatif untuk berkomunikasi,” terang Bupati.

“Kami pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin untuk segera merealisasikan agar semua kampung yang ada di Kabupaten Fakfak dapat tersentuh jaringan seluler/internet, karena sekarang sudah jaman digitalisasi sehingga kita tidak bisa mengabaikan barang itu (internet). [INBISNIS.ID]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close